IRONMAN PORTUGAL (2023)

Previous Journey

triathlon indonesia

 


 

© Welem Tannasa  |   Website design by Monarchy Production

WELEM TANNASA

Busselton, Western Australia   |   2023

IRONMAN TRIATHLON 140.6

atlet triathlon indonesia

Kehidupan seorang penggiat triathlon selalu penuh dengan latihan dan tantangan, hal itulah yang membuat saya begitu termotivasi untuk selalu mengikuti event-event IRONMAN yang selalu ada di setiap tahunnya.

Setelah perjuangan yang luar biasa di IRONMAN 140.6 Lanzarote dan Portugal. Kini saatnya beralih ke agenda selanjutnya di akhir tahun 2023 yaitu IRONMAN 140.6 Busselton, Australia yang akan berlangsung pada 3 Desember 2023. Dan ini adalah pertama kali saya mengikuti IRONMAN 140.6 sebanyak 3 kali dalam kurun waktu 1 tahun.

race day IRONMAN TRIATHLON 140.6 busselton

Pertama tama, saya mengucap syukur kepada Tuhan yang memberikan semua ini bisa terjadi, tanpa seijin Dia hal ini tidak bisa membawa saya di garis akhir. Kedua terima kasih buat keluargaku yang selalu mendoakan dan sebagai pendorong saya untuk melakukan lebih dan lebih, istriku yang selalu setia berada di garis finish dan ketiga anakku yang selalu mensupport aku. Ketiga pelatihku Dimity Duke dan Seluruh teamnya yang memberikan support-support yang luar biasa buat pencapain ini. Keempat teman-teman komunitas Chlo Swim, 3atlete Surabaya, Old Loco, Werun Team, Contact Bethel dan masih banyak lagi yg tidak bisa saya sebutkan satu-persatu.

Full IRONMAN 140.6 Busselton Australia bagi saya merupakan salah satu race yang memiliki tantangan dan medan tersendiri. Di mana dalam persiapan menuju event IRONMAN ini bisa dibilang sangat mepet setelah agenda race saya di IRONMAN Portugal pada tanggal 21 Oktober 2023. Awalnya saya tidak punya keyakinan lebih untuk bisa sub 12 dikarenakan waktu persiapan yang hanya 1 bulan 2 minggu setelah race ke 3 saya di Cascais Portugal. 3 minggu sebelum race 3 Desember saya mengalami masalah di hamstring saya karena saya berusaha mengganti sepatu dari biasa saya pakai yang dampaknya membuat berlari saya agak terganggu. Waktu 3 minggu untuk pemulihan kembali dari dampak penggantian sepatu ini ternyata tidak cukup, yang akhirnya membuat saya khawatir di lari saya dan ternyata terbukti pada km 30 sesi run hamstring sudah bermasalah sehingga saya harus lebih banyak berjalan daripada berlari. Bersyukur dengan tekad dan kemauan lebih akhirnya saya bisa finish di bawah 12 jam.

 

Pengalaman saya selama menghadapi race di IRONMAN Triathlon Busselton saya ceritakan di video ini. Selamat menonton teman-teman!